Home          Tentang Saya          Hubungi Saya          Beta Indonesia          Youtube         

, ,

Kenapa Pilih ASUS ZenBook ??

Kenapa Kalian Harus Pilih ASUS Zenbook ? WOOOOOOOOOWWW... !!

Menurut Saya, Pertanyaan diatas adalah sebuah Pertanyaan yang sangat menantang bagi saya untuk menulis sebuah artikel dan mengulas lebih dalam dan lebih tajam lagi mengenai ASUS ZenBook. 

Terutama tentang Laptop Kecil, Tipis tapi dengan performa yang sangat tangguh, yaitu ASUS Zenbook UX390.

"In Search of Incredible"


Pada Pembahasan kali ini, saya mungkin akan memberikan pujian yang sebesar-besarnya kepada ASUS yang telah mengeluarkan beberapa produk Laptop dengan performa yang sangat tangguh dilihat dari segi spesifikasi yang ditawarkan, bisa katakan produk-produk dari ASUS Zenbook tersebut banyak sekali memuaskan para konsumen. 

Dengan dikeluarkannya beberapa produk Laptop ASUS ZenBook dengan performa yang sangat tangguh tersebut (dilihat dari Spesifikasi), maka saya bisa menarik sebuah kesimpulan bahwa ASUS Zenbook juga menargetkan kalangan para Content Creator,  ASUS ZenBook memberi perhatian dan membantu para Content Creator Indonesia untuk terus berkarya dan mengembangkan karir dengan produk-produk laptop yang mereka ciptakan tersebut. Hal ini bisa dilihat dari kerjasama ASUS Zenbook dengan beberapa para Content Creator ternama Indonesia saat ini, seperti Bayu Skak dan Gen Halilintar. I Love Full ASUS Zenbook !

Kenapa Saya Akan Tetap Pilih ASUS Zenbook ?

Selain Performa yang sangat Tangguh dari produk-produk laptop dari ASUS ZenBook tersebut. Hal utama yang bisa saya lihat, sehingga membuat saya tertarik dan akan tetap memilih ASUS Zenbook adalah, karena ASUS Zenbook banyak sekali memberi kemudahan dan sangat mendukung para Content Creator untuk terus maju dan berkembang melalui talenta yang mereka miliki, terutama kepada Content Creator Newbie seperti saya dengan terus mengeluarkan produk-produk laptop dengan spesifikasi tangguh tersebut.

Pada pembahasan kali ini saya mau menjelaskan kepada kalian, terutama kalian yang punya passion sebagai Content Creator, baik sebagai Youtuber, Blogger, Penulis, Editing Video, produk-produk dari ASUS ZenBook pastinya akan sangat mumpuni untuk kalian gunakan. Oleh karena itu tidak alasan lagi bagi kalian untuk memilih Laptop yang lain, selain ASUS Zenbook. Pilihlah ASUS Zenbook !!

ASUS ZenBook UX390 Bisa Menjadi Pilihan Terbaik

Nah, bagi anda para Content Creator ada banyak sekali produk Laptop dari Asus Zenbook yang dapat kalian pilih untuk mendukung kreatifitas kalian dalam berkarya, tapi untuk pembahasan kali ini saya akan mengulas lebih dalam dan lebih tajam lagi tentang produk laptop keluaran terbaru dari ASUS dengan performa yang sangat tangguh, yaitu laptop ASUS ZenBook UX390. Laptop dengan performa yang sangat tangguh ini pun dapat menjadi piliahan kalian para Content Creator. Kenapa? Apa saja kelebihan dari ASUS ZenBook UX390 ini ? Simak Penjelasannya dibawah ini :

A. Desain

Gambar ini Milik www.selular.id
Dilihat dari segi desain bisa dikatan ASUS ZenBook UX390 ini memiliki tubuh yang sangat ramping dan elegan. ASUS ZenBook UX390 ini tampil dengan warna biru gelap dengan tepian diberi warna gold, membuat laptop ini akan sangat keliatan mewah ketika digunakan.

Dari tampilan cover ASUS ZenBook UX390 ini diberi label ASUS dengan diberi warna keemasan, sehingga bagi kalian yang menggunkan laptop ini pastinya akan kelihatan sangat angkuh karena laptop ini punya desain sangat mewah. Selain warna biru gelap ASUS ZenBook UX390 juga dilengkapi tiga macam warna yang lain yaitu Warna rose gold, quartz grey dan royal blue.

ASUS ZenBook UX390 ini hanya memilik ketebalan 11, 9mm dan mempunyai berat 910 gram. Dengan hanya memiliki ketebalan dan berat seperti itu maka ASUS ZenBook UX390 ini akan sangat mudah untuk kalian bawa kemana-mana. Bahkan jika kita banding ASUS ZenBook UX390 dengan produk lain seperti MacBook Air 13 inci 17 mm, adapun MacBook Air 12 inci-nya mempunyai ketebalan 13,1 mm. maka ASUS ZenBook UX390 masih lebih ungguh dari kedua produk tersebut dalam urusan berat dan ketebalan.

Gambar ini Milik www.selular.id
Kelebihan dari ASUS ZenBook UX390 ini dikarena laptop ini dirancang dengan menggunakan  bahan alumunium alloy dengan grade yang biasa dipergunakan pada industri pesawat terbang (aerospace grade alumunium alloy), yang membuat ASUS ZenBook UX390 akan sangat ringan dan mudah dijijin.

Dengan Desain Tipis, Stylish, dan Bezel-less, maka laptop ini sangat direkomendasikan kepada kalian para eksekutif dan para pebisnis muda. Laptop ini juga akan sangat mumpuni untuk kalian para Content Creator dalam melakukan editing video maupun menulis artikel blogger.

B. Performa

Dilihat dari segi performa, ASUS ZenBook UX390 ini sudah dilengkapi sistem dapur pacuh yang sangat mempunih dan tangguh. Untuk prosecornya sendiri laptop ini sudah dipacu dengan sistem prosesor generasi ke-7 buatan Intel berkode bernama Kabylake, yaitu menggunakan Prosesor Intel Core i7-7500U. Prosesor ini ditandai dengan huruf U di belakang embel-embel angka, yang menyatakan bahwa prosesor ini adalah prosesor hemat daya yang dapat kalian jinjin ke mana saja.

Jika dibanding dengan Intel Skylake yang hanya mampu memaksimalkan seluruh core-nya untuk bekerja maksimal, nilai yang mampu didulang hanya 2,6 GHz. Prosesor dari ASUS ZenBook UX390 yaitu prosesor Intel Kabylake memiliki beberapa peningkatan yakni nilai TDP-up menjadi 2,9 Ghz.

Laptop ini ditopang dengan prosesor yang sangat ampuh yaitu dengan memori 16 GB bertipe DDR3 dengan konfigurasi memori dual Channel dan ditopang dan dilengkapi dengan Operating System Windows 10, membuat cara kinerja laptop ini sangat cepat, ini bisa terlihat ketika anda menjalankan sebuah software besar atau ketika anda melakukan startup.

Adapun proses baca/tulis data didukung memori storage berbasis NVMe SSD berukuran 500 GB. Didukung teknologi Non-Volatile Memory , memori storage ini bertindak sangat cepat dalam mengolah proses komputasi, hingga 64.000 perintah dengan hingga 64.000 antrian dalam satu waktu.

Pada Zenbook 3 UX390 hanya ada satu port konektivitas yakni USB 3.1 Type C. Di mana USB tipe ini bisa mencapai kecepatan transfer hingga 10Mbps. Namun jangan khawatir, tetap disediakan sebuah dongle khusus untuk yang terdiri dari HDMI, USB 3.0 Type A dan juga port USB Type C. Port konektor tersebut dapat dipergunakan untuk mentransfer data, mengisi daya, serta display port.

Berikut ini adalah hasil pengujian ASUS ZenBook UX390UA dengan beberapa aplikasi benchmark :

Gambar ini Milik www.selular.id
C. Keyboard

Gambar ini Milik www.selular.id
Asus ZenBook UX390UA dipercantik dengan desain keboard yang sangat menarik dengan fitur chicklet. serta memiliki tingkat kedalaman tekanan atau travel distance 0,8 mm. Travel distance akan membuat nyaman ketika mengetik meskipun berlama-lama.

ZenBook UX390UA juga diperlengkapi dengan fitur fingerprint sensor sehingga laptop ini dapat mengindentifikan pemilik dari laptop itu sendiri dan menjamin keamanan dan kenyamanan dari pemilik laptop tersebut. Dilengkapi dengan toucpad yang menggunakan fitur smart gesturyang dinamakan dengan Precision Touch Pad (PTP), yang membuat pengoperasian touchpad lebih nyaman.

Dengan keyboard yang menggunakan fitur yang secanggih itu, maka akan sangat memudahkan kalian dalam melakukan pengetikan atau penulisan. Seperti contoh ketika anda akan melakukan klik kiri hanya tinggal menyentuhkan satu jadi pada touchpad. Sementara untuk men-drag gunakan satu jari kemudah geser ke arah yang Anda inginkan untuk melakukan drag.  Ada juga mode untuk melakukan zoom in/out hanya dengan mencubit touchpad menggunakan ibu jari dan telunjuk. Desain  Touchpad pun dibuat lebih lega agar pengguna lebih leluasa ketika harus mengoprasikan perangkat ini tanpa menggunakan mouse.

D. Layar

Gambar ini Milik www.google.com/search (modifikasi)
Dilihat dair tampilan layar ZenBook UX390UA sangat elegan dengan tampilan layar panel berosolusi HD dan dilapisi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4. Layar dari ZenBook UX390UA ini sudah dilengkapi dengan panel NTSC atau besran color gamut 72 persen dan dimensi luas layar yang mencapai 178 derajat dan screen body ratio hingga 82 persen.

Frame dari ZenBook UX390UA ini juga memilik ketebalan yang sangat tipis yaitu 7.6 mm. Dengan layar yang sangat tipis maka laptop ini mampu menampilkan kecerahan gambar sangat tinggi yaitu mencapai 300 nits dan nilai kosentrat yang mencapai 1000 : 1.

Agar tampilan antar muka yang visual Asus juga mengembangkan 3 buah software yang dapat mendukung semuanya ini yaitu Asus Splendid Technology, Tru2Life Video, dan TruVivid :

- Splendid Technology mampu mengoptimalisasikan berbagai kondisi gambar agar dapat ditampilkan dengan sebaik mungkin. Di dalam Spendid Technology terdapat empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.

  1. Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.
  2. Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari kerusakan pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama dengan mempertimbangkan faktor kesehatan mata.
  3. Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.
  4. Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.
- TruVivid adalah sebuah teknologi untuk menyempurnakan kejernihan,kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Teknologi ini mentransformasi desain yang umumnya diberikan pada layar perangkat pintar. Desain konvensional pada sebuah gadget umumnya tersusun atas empat lapisan antara lain, pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD. Nah, pada TruVivid, ada bagian yang dieliminasi dan digabungkan sehingga hanya menyisakan dua lapisan yakni pelindung kaca dan panel sentuh dan LCD. Dengan begitu tampilan terlihat lebih jelasdan dapat mereduksi reflection rate (tingkat pantulan bayangan) di layar mencapai 67persen.

- Tru2Life Video yang diklaim akan selalu mampun menyajikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan pada perangkat ini. Tru2Life dikembangkan menggunakan teknologi pengolah gambar terbaru yang dapat ditemukan pada perangkat televise high-end modern. Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang realistis terhadap sebuah video. Caranya  dengan meningkatkan kontras hingga 200 persen untuk memberikan ketajaman warna yang akurat dan detil.

E. Audio (Speaker)


Gambar ini Milik www.google.com/search (modifikasi)
Untuk masalah Audio (Speaker) Asus melakukan kerja sama dengan salah satu pabrik audio asal Amerika Harman/Kardon untuk mendukung kualitas suara dari ZenBook UX390UA ini, membuat kualitas suara yang dihasilkan oleh laptop ini jauh lebih berkualitas dari latop pendahulu dan juga laptop keluaran pabrikan yang lainnya.

Untuk mempercantik kualitas suara Asus dengan sengaja menempatkan empat buah speaker di ZenBook UX390UA pada bawah dan atas laptop tersebut. Asus membuat 4 speaker kualitas tinggi terpisah yang ditenagai 4 ampli pintar yang bisa menghasilkan suara surround.

Setiap speaker punya tugas masing-masing. Yang atas ini untuk bass dan frekuensi sedang. Dan 2 lainnya untuk frekuensi sedang sampai tinggi Speaker bawah ini punya 5-magnet supaya suara lebih keras.

Tak hanya itu, kualitas keluaran suara pun dapat diatur lebih lanjut sesuai keinginan pengguna dengan aplikasi AudioWizard. Melalui fitur ini, pengguna dapat men-setting suara ke dalam lima buah mode, yakni music mode, movie mode, recording mode, gaming mode, speech mode, atau juga mematikannya.

F. Spesifikasi (sumber : www.selular.id)

Main Spec.
ZenBookUX390UA
CPU
Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
16GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage
512GB PCIe *4 M.2 SSD
Display
12.5″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Glare Panel with 72% NTSC
Graphics
Intel® HD Graphics 620
Input/Output
1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio
Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone / ASUS SonicMaster Premium Technology
Battery
6 Cells 40 Whrs Polymer Battery
Dimension
296 x 191.2 x 11.9 mm
Weight
910g with Battery
Colors
Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories
Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty
2 tahun garansi global


Demikian artikel ini saya tulis, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna bagi kalian semua para pembaca dalam menentukan pilihan anda untuk memilik dan membeli sebuah laptop. Jangan pilih yang lain karena ZenBookUX390UA adalah pilihan yang tepat bagi kalian.


Artikel ini akan diikutsertakan dalam GiveAway yang diadakan oleh Gen Halilintar :

Subscribe Channel Youtube : 

1. Gen Halilintar

2. ASUS Indonesia


Terima Kasih. Sukses selalu untuk Gen Halilintar dan ASUS ZenBook

Artikel Terkait : Creator dan ASUS ZenBook (GIVE AWAY Bayu Skak)